Traveling ke tana toraja sulawesi selatan

Kali bukanlah kisah horor atau kisah seram bertemu hantu, melainkan destinasi yang membuat bulu kuduk berdiri di tana toraja sulawesi selatan. Seperti yang sudah disampaikan bahwa kita tidak akan membahas tentang seramnya hantu yang ada di wilayah toraja atau kisah urban tentang tana toraja melainkan Ritual Ma'nene. Ritual ini diadakan setiap tiga tahun sekali dimana dalam ritual tersebut akan kita saksikan secara langsung prosesi penggantian pakaian jasad leluhur yang kemudian kembali disemayamkan dalam peti mati.

Saat menyaksikan ritual ma'nene secara langsung, kita akan merasakan kondisi sekitaran upacara itu serasa diliputi suasana mistis yang kental. Mulai dari bau yang... maupun suasana yang ... susah untuk digambarkan. Pernah denger tentang edo tensei? Ritual Ma'nene ini adalah real membuat jasad yang sudah ditinggal oleh ruh bisa berjalan. Sudah terbayang seramnya?

Kenyataannya adalah destinasi wisata di Indonesia ini ternyata menyimpan kisa-kisa mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Atau jangan-jangan kisah-kisah mistis itu yang malah membuatnya menarik untuk dikunjungi.
ritual manene yang menyeramkan
Sumber gambar : google

Related Posts

Traveling ke tana toraja sulawesi selatan
4/ 5
Oleh