Tujuh Kisah Seram tantang Danau Toba

sekedarmisteri.com | Selain memiliki panorama yang luar biasa indah, ternyata danau toba juga memiliki kisah misteri yang yang cukup menyeramkan. Berikut ini adalah tujuh misteri danau toba yang beredar di masyarakat sekitaran danau toba.
1. Ular Naga Penjaga Danau Toba
Menurut kepercayaan masyarakat sekitar danau toba, bahwa ada seekor ular naga yang menjaga danau toba tersebut agar tidak kering airnya. Bahkan katanya ular naga tesebut masih sering muncul dan sempat terlihat oleh nelayan yang tengah menjala ikan. Konon kabarnya panjang ular naga tersebut sepanjang setengah dari dari keliling danau toba.

2. Wanita Berwajah Rata
Kondisi danau toba itu masih sangat alami di beberapa tempat, masih ditumbuhi pepohonan dan dikelilingi dengan pegunungan. Sehingga kalau malam hari udara di sana akan terasa sangat dingin tapi tetap menarik untuk dikunjungi dan dijadikan spot untuk camping dan menikmati suasana malam hari di sana. Seperti yang dilakukan sekelompok pemuda dari kota ini, mereka bermalam di danau toba sekedar melepaskan kejenuhan setelah padatnya rutinitas di kota. Malam harinya salah seorang dari mereka melihat seorang wanita muncul dari dalam danau dengan wajah rata alias tanpa mata, tanpa hidung dan tanpa mulut. Pemuda itu menjerit seperti orang kesurupan karena saking takutnya.

3. Suara Tangisan 
Selain penampakan makhluk astral, danau toba juga terkenal dengan suara tangisan yang misterius. Penduduk sekitar maupun pengunjung sering mendengar suara tangisan ini di malam hari. Menurut warga sekitar, suara ini adalah suara tangisan korban tenggelam di danau toba.

4. Begu Ganjang
Begu ganjang ini merupakan sesosok hantu yang berasal dari batak toba. Dinamakan begu ganjang karena ssosok hantu ini bertubuh panjang atau tinggi . Menurut cerita yang beredar, hantu begu ganjang ini sering mengganggu penduduk dengan membuat penduduk menjadi sakit ataup[un meninggal secara tiba-tiba. Bahkan konon katanya ada yang pernah melihat hantu begu ganjang ini mencekik warga yang melihatnya.

5. Monyet Berwajah Manusia
Ini merupakan cerita yang masih dipercayai warga hingga saat ini. Sosok ini pertama kali dilihat oleh sekumpulan mahasiswa yang bercamping di tepian danau toba. Saat mereka sedang melakukan dokumentasi dengan berfoto, terlihat ada sesosok lain yang tertangkap oleh kamera. Sesosok makhkluk itu berada agak jauh dan terlihat seperti monyet tapi berwajah manusia.

6. Penunggu rumah pengasingan bung karno
Rumah pengasingan bung karno ini masih tegak berdiri kokoh dan dijadikan sebuah bangunan bersejarah. Banyak tamu-tamu pemerintah yang bermalam di sini dan selalu mendengar suara-suara aneh, seperti suara langkah kaki dan sebagainya. Bahkan tidak jarang para tamu ini diganggu oleh makhluk-makhluk yang tidak kasat mata itu.

7. Ikan Mas Raksasa
Penduduk sekitar mempercayai bahwa di dalam danau toba ini terdapat tiga ekor ikan mas yang sangat besar dengan berwarna hitam, putih dan merah. Oleh karena itulah jika penduduk mengdapatkan ikan yang ukurannya melebihi ukuran ikan pada umumnya,maka ikan ini akan mendapatkan perlakuan istimewa dengan dirawat dan diberikan sesajen berupa telur, jeruk purut dan lain sebagainya.

Demikianlah kisah seram danau toba yang beredar di masyarakat sekitar, semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah mau mampir ke blog ini.
cerita seram tentang danau toba
Sumber gambar : google

Related Posts

Tujuh Kisah Seram tantang Danau Toba
4/ 5
Oleh