Minuman Para Penduduk Neraka

Salah satu azab yang Allah timpakan kepada para penduduk neraka adalah rasa haus yang teramat sangat mengeringkan kerongkongan. Mereka sangat menginginkan air untuk memadamkan kobaran api dalam erut mereka setelah mereka memakan buah zaqqum dan adh -dhari'. 

Di dunia sendiri setiap manusia sangat membutuhkan air. Manusia lebih bisa bertahan dari rasa lapar ketimbang rasa haus. Itulah kenapa manusia bisa hidup hingga sebulan tanpa makanan tetapi hanya mampu hidup selama tujuh hari tanpa air. 

Tak terbayangkan ketika perut terbakar dengan zaqqum dan adh-dhari', bagaimana kebutuhan air akan sangat diinginkan oleh penduduk neraka itu. Oleh karena itu mereka memintanya kepada penduduk surga agar penduduk surga mau memberikan sedikit air yang Allah rezekikan kepada mereka walaupun hanya sedikit. Namun sayang karena Allah telah mengharamkan air dan makanan yang diperuntukkan bagi orang mukmin disurga bagi orang-orang kafir.

Dan penghuni neraka menyeru penghuni surga: "Limpahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang telah direzekikan Allah kepadamu". Mereka (penghuni surga) menjawab: "Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya itu atas orang-orang kafir. ( QS. Al-A'raf : 50)

Lalu apakah yang menjadi minuan bagi penduduk neraka? Bagaimana mereka diberi minum? dan bagai mana kondisi perut mereka? 

(Apakah) perumpamaan (penghuni) jannah yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya(QS. Muhammad : 15)

Jika para penghuni neraka meminta minum, maka diberikanlah air yang sangat panas yang akan memotong-motong usus mereka karena suhu panas yang teramat sangat. Minuman tersebut dituangkan ke mulut-mulut mereka agar bisa memadamkan didihan zaqqum dan adh-dhari' namun sayang air itu bukan memadamkan malah membuat usus-usus mereka terkoyak dan tercabik-cabik. 

Itulah balasan bagi orang-orang yang mendustakan Allah, bagi mereka adalah siksa yang amat pedih. Segeralah bertaubat atas segala dosa yang telah kita lakukan agar kita tidak menjadi penduduk neraka di akhirat kelak.
Minuman Para penduduk neraka
sumber gambar : google

Related Posts

Minuman Para Penduduk Neraka
4/ 5
Oleh