Usia Kehamilan 3 Bulan

Usia Kehamilan 3 Bulan - Bulan ke-3 adalah periode yang sangat krusial dalam sebuah kehamilan bagi seorang wanita. Saat seperti ini adalah saat dimana memasuki tahap kritis pertama pertumbuhan dan perkembangan bagi bayi Anda. Terlebih lagi adalah inilah saat dimana kebanyakan wanita yang memasuki usia kehamilan 3 bulan merasa nyaman dengan kehamilan mereka.

Pada Usia Kehamilan 3 Bulan adalah saat dimana Kemungkinan keguguran Anda akan menurun selama Anda terus menerus mengkonsumsi makanan yang benar dan sehat , berolahraga secara teratur dan melakukan semua yang diminta dokter Anda. Di sini Anda akan memperoleh semua jawaban yang ada dalam pikiran Anda selama periode ini seperti pertumbuhan bayi di bulan ke 3, bayi tingkat 3 bulan dan apa yang diharapkan dari ultrasound kehamilan di bulan ke 3.

Selama Usia Kehamilan 3 Bulan anda akan merasakan ketidaknyamanan seperti kondisi dibawah ini : 

  • Payudara dan perut menjadi bengkak, sehingga pakaian yang biasa Anda pakai menjadi lebih sempit.
  • Kulit pada payudara Anda mungkin akan terasa gatal: hal ini terjadi dikarenakan terjadinya peregangan pada payudara anda (coba dibuat krim secara khusus untuk mencegah striae ( stretch mark ).
  • Kulit perut bagian tengah anda akan bisa menjadi jauh lebih gelap dan akan muncul Garis coklat tua dibagian tengah perut anda secara membujur.
  • Bintik coklat juga bisa saja muncul di wajah Anda dan biasanya bintik-bintik ini merupakan pertanda jalannya kehamilan normal. Hindari sinar matahari langsung, kenakan topi bertepi luas saat berada diluar ruangan.
Kondisi hamil memang sangat berat dirasakan oleh karena itu disarankan agar anda lebih sabar dengan cara mendekatkan diri pada Allah dan senantiasa memohon agar diberikan kekuatan dalam menjalani kehamilan itu. Seorang wanita yang ikhlas dalam menjalani kehamilannya akan mendapatkan kemuliaan di sisi Allah Subhanahu Wata'Ala.
Usia Kehamilan 3 Bulan
Sumber gambar : google

Related Posts

Usia Kehamilan 3 Bulan
4/ 5
Oleh