Makanan Penambah Sperma

Makanan Penambah Sperma - Menjadi seorang ayah ditentukan juga oleh jumlah dan kualitas sperma. Jumlah sperma yang sedikit dan kualitas yang kurang bagus kini bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan penambah sperma. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli sperma, pola makan yang buruk dapat menurunkan jumlah dan kualitas sperma. Tapi tenang kini kualias dan jumlah sperma dapa diperbaiki dengan mengkonsumsi Makanan Penambah Sperma.

Berikut ini adalah dafra makanan yang bisa anda konsumsi untuk memperbaiki kualitas dan jumlah sperma anda :

1. Makanan yang mengadung antioksidan tinggi
Zat antioksidan dapat membantu meningkatkan aktivitas sperma dan mencegah mengalami terjadinya kerusakan. Anda bisa mendapatkan asupan antioksidan dari anggur, buah beri (blueberi, stroberi, dan raspberi), sayuran hijau (bayam, selada, dan brokoli), wortel, ubi manis, kacang-kacangan, teh, dan makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh.

2. Makanan yang mengandung asam folat
Asam folat adalah nama lain dari vitamin B9. Menurut penelitian, pria yang kekurangan vitamin ini sulit memproduksi sperma yang berkualitas. Anda bisa mendapatkan asam folat dari sayuran hijau,sereal, kacang-kacangan, dan buah-buahan sitrus (lemon, jeruk mandarin, dan jeruk nipis).

3. Makanan yang kaya akan zinc
Mengonsumsi cukup zinc mencegah infertilitas akibat sperma yang menggumpal. Untuk mengambil manfaat itu, Anda bisa mengonsumsi makanan mengandung zinc yang dapat ditemui pada tiram, kepiting, lobster, daging sapi, dan daging ayam.

4. Makanan mengandung selenium
Menurut penelitian, mengonsumsi makanan mengandung selenium bisa merangsang tubuh untuk memproduksi sperma yang sehat. Sumber terbaik selenium bisa ditemui pada kacang Brazil. Namun jika sulit menemukan kacang ini, Anda bisa mendapatkan selenium dari ikan tuna, sarden, udang, daging sapi, hati sapi, daging ayam, nasi merah, telur, bayam, dan oatmeal.

Perhatikan bahwa Sperma yang Anda keluarkan saat ejakulasi, contohnya pada hari ini, adalah hasil bentukan tiga bulan yang lalu. Oleh karena itulah, Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang dapat penambah sperma setidaknya selama masa pembentukan sperma ini berlangsung.

Hindari Mengkonsumsi makanan yang menjadi Pemicu Rusaknya Sperma
Ada beberapa hal yang dapat memicu kerusakan pada sperma. Jika Anda ingin memiliki sperma yang sehat dan ingin segera memiliki momongan, ada baiknya Anda menghindari pemicu tersebut.

Berikut beberapa hal yang bisa memicu rusaknya sperma:
  • Depresi
  • Merokok
  • Minum minumal beralkohol
  • Mengkonsumsi narkoba
  • Kegemukan atau Obesitas
  • Sering terkena radiasi atau sinar X
  • Mengenakan celana ketat
  • Terlalu lama bersepeda
  • Sering mengonsumsi makanan yang mengandung bahan-bahan kimia, seperti pestisida
  • Sering berendam di dalam air panas atau duduk terlalu lama sehingga suhu testikel naik

 Sebagai pria senantiasalah jaga kesehatan kualitas sperma anda, karena itu adalah awal dari keberlangsungan dan kebahagiaan anda sebagai seorang ayah kelak. Konsumsilah sejak dini Makanan Penambah Sperma.
sumber gambar : google

Related Posts

Makanan Penambah Sperma
4/ 5
Oleh