Warung Ibu Alfa yang fenomenal di tanjung morawa

Sekedar tulisan santai saja. Aku adalah member dari sebuah grup facebook bernama Warung Ibu Alfa. Adminnya adalah teman SMP ku dulu waktu bersekolah di SMP N1 Tanjung Morawa. Banyak hal menarik di sana. Salah satunya adalah dengn mudahnya seseorang menjadi terkenal disana, tai bukan karena prestasi melainkan di viralkan oleh orang lain yang tidak suka atau ada masalah dengan orang yang diviralkan tersebut. 

Banyak kejadian yang terjadi di sana. Mulai dari jual beli yang tidak jelas, seperti menjual alpukat murah tetapi waktu dibeli ternyata masih mentah dan sesaat matang karena diperam malah busuk. Sipembeli merasa menyesal membelinya dan berfikir seharusnya ia beli dipajak saja seharusnya. 

Adalagi seorang wanita yang merasa dirugikan karena ongkir yang dikenakan terasa mahal baginya. Ada juga karena keterlambatan membayar iuran arisan. Juga ada yang marah karena barang pesanannya tak kunjung datang, tp ada juga yang kesal karena pembeli yang tidak jadi membeli barang dagangannya. Banyak sekali kejadian yang menurutku lucu di grup jual beli Warung Ibu Alfa itu.

Belum lagi ada kasus minta free ongkir. Kalau ini Aku bener-bener lucu dan miris. Bayangkan jualan dengan untung yang tak seberapa tapi minta free ongkir dengan pengantaran yang jauh banget ( saya yakin klo pesen pake gosend/goshop maka ongkirnya itu bakalah lebih mahal dari keuntungan penjualan barang itu).

Ada juga yang tak kalah lucu. Pernah dan tak sekali kejadian. Masalah arisan oline. Ada yang melarikan uang arisan, tapi masih ada saja yang ikut arisan online itu. Hahahahaha.. ilove grup facebook Warung Ibu Alfa.

Tapi ya begitulah karakter orang-orang di kecamatanku tanjung morawa ini. Walaupun terkesan lucu tapi aku senang tinggal di Tanjung Morawa ini dan aku berharap bisa pindah ke bumi syam (tanah dimana sebaik-baik manusia berkumpul) bersama keluarga dan teman-temanku. Ya Allah kabulkanlah doa hambaMu ini Aamiin..
Gambar diambil dari google


Related Posts

Warung Ibu Alfa yang fenomenal di tanjung morawa
4/ 5
Oleh