Mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW

Mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW | Sebagai seorang Rasul tentu saja Nabi Muhammad dibekali dengan mukjizat bahkan hebatnya lagi ketika Nabi Muhammad SAW masih bayi saja sudah menunjukkan keajaiban-keajaiban yang bisa dilihat oleh mata dan dirasakan dengan jiwa. 

Adalah seorang wanita bernama Halimah Sa'diyah sedang menunggangi keledainya untuk mencari bayi untuk disusui olehnya agar dirinya juga bisa mendapatkan penghasilan dari jasanya itu. Saat dirinya tiba di kota Mekkah dilihatnya teman-temannya yang lain sudah mendapatkan bayi untuk disusui tetapi tidak dengan dirinya. Tibalah seorang wanita menghampirinya dan menawarkan seorang bayi mungil yang tampan namun sayangnya bayi tersebut adalah anak yatim. Awalnya Halimah Sa'diyah menolak, tapi dirinya tidak mau pulang tanpa membawa bayi. Singkat cerita Halimah Sa'diyah pun membawa bayi tampan itu kerumahnya dan apa yang terjadi setelah bayi itu hidup bersama keluarganya adalah hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Keberkahan yang dibawa Nabi Muhammad SAW ketika masih Bayi kepada keluarga Halimah Sa'diyah

Berawal dari keledai tua yang lemah sebagai tunggangannya tiba-tiba menjadi keledai yang kuat dan bisa berjalan lincah laksana keledai muda yang sehat. Lalu seketika kehidupan Halimah Sa'diyah dan keluarganya menjadi membaik dan semaikin baik. Kambing-kambing miliknya yang awalnya kurus kini menjadi gemuk dan menghasilkan susu yang berkecukupan untuk sehari-hari dia bersama seluruh keluarganya. Dimanapun rumput segar dapat ditemui untuk dijadikan makanan kambing-kambing mereka. Lalu dirinya juga menghasilkan susu yang cukup untuk Bayi Nabi Muhammad SAW. 

Mukjizat lain yang dimiliki Nabi Muhammad sebagai tanda-tanda keRasulannya kelak

Sedari kecil Nabi Muhammad SAW memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh anak-anak seusianya bahkan hingga dewasa. Diantara kelebihan nabi Muhammad kecil sebagai tanda kerasulannya adalah sebagai berikut:
  • Saat melakukan perjalanan keluar rumah, Nabi Muhammad selalu dipayungi oleh awan
  • Saat Nabi Muhammad menunaikan hajatnya selalu ada semak yang bergerak menutupi beliau agar auratnya tidak terlihat oleh orang lain.
  • Batu yang dilalui beliau selalu mengucapkan salam padanya.
  • Ada tanda keRasulan pada punggung beliau yang diketahui oleh seorang bernama bukhaira.
itulah sekelumit tentang kelebihan yang Allah berikan kepada nabi Muhammad SAW sejak kecil sebagai pertanda bahwa dirinya adalah seorang Rasul terakhir yang Allah janjikan sesuai dengan yang diceriakan di kitab-kitab sebelumnya seperti Injil, Taurat dan Zabur.

Mukjizat Nabi Muhammad SAW setelah menjadi seorang Rasul Allah

Ada sangat banyak mukjizat yang dimiliki oleh Rasulullah Muhammad SAW yang ditunjukan selama hidup Beliau shallallahu'alaihi wa sallam dan banyak Sahabat yang menyaksikan dan merasakannya langsung. Salah satu mukjizat luar biasa yang dimiliki oleh rasulullah Muhammad SAW adalah dimana beliau melaksanakan Isra' dan mi'raj dalam semalam. Berikut ini adalah sembilan dari sedemikian mukjizat yang Beliau shallallahu'alaihi wa sallam miliki:
  1. Air memancar dari sela jari beliau, Beliau shallallahu'alaihi wa sallam pernah disodorkan sewadah berisi air lalu Beliau shallallahu'alaihi wa sallam mencelupkan tangannya kedalam wadah itu dan kemudian air memancar dari sela-sela jarinya lalu 300 sahabatpun berwudhu dengannya.
  2. Makanan yang sedikit tapi cukup untuk banyak orang, Kejadian ini saat Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam diundang makan oleh sahabat yang bernama Abu Thalhah. Saat itu Abu Thalhah hanya mengundang Beliau shallallahu'alaihi wa sallam saja karena makanan hanya sedikit. tapi Raasulullah shallallahu'alaihi wa sallam mendoakan makanan tersebut lalu cukuplah untuk makan sekitar 70 hingga 80 orang sedang makanan itu utuh sebagaimana disajikan dan cukup untuk makan Abu thalhah beserta anak dan istrinya.
  3. Segelas susu cukup untuk banyak orang, Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam mengundang Abu Hurairah kerumahnya lalu meminta Abu Hurairah untuk mengumpulkan Sahabat yang tinggal di masjid Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam. Setelah sahabat-sahabat itu berkumpul, Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam meminta Abu Hurairah untuk menyerahkan segelas susu untuk mereka minum. Setelah semua Sahabat minum maka tinggallah Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam saja dan Abu Hurairah di dalam rumah dan Mereka minum susu tersebut hingga puas.
  4. Doa mintu hujan yang langsung Allah kabulkan.
  5. Pemberitahuan tentang hal-hal ghaib yang benar-benar terbukti
  6. Terbelahnya bulan
  7. Menyembuhkan mata sahabat yang sakit
  8. Akan selalu ada yang membela Beliau shallallahu'alaihi wa sallam.
  9. Air yang sedikit menjadi banyak

Mukjizat Rasulullah Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam yang paling luar biasa

Mukjizat yang piling luar biasa itu bernama Alquran. Karena Alquran ini merupakan perkataan langsung Allah kepada Beliau Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam yang sidampaikan melalui perantaraan Malaikat Jibril. Alquran ini juga merupakan kitab yang tidak ada keraguannya sedikitpun dan merupakan petunjuk bagi orang beriman agar selamat dalam menjalankan hidup di dunia maupun di akhirat. Alquran ini juga kesuciannya terjaga karena Allah langsung yang menjaganya, jadi tidak akan ada yang mampu mengubah isi Alquran kecuali Allah akan menunjukkan apa-apa yang telah berubah dari kebenaran Alquran.
foto diambil dari google

Related Posts

Mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW
4/ 5
Oleh