Apa itu Phasmofobia?

Bro n sis pernah mendengar kata phasmofobia belom? kalo kata "fobia"nya pasti udah pada taulah yaitu rasa takut yang berlebihan. Nah kali ini nih ada kata "phasmo"nya yang berarti makhluk astral/tak kasat mata/ghoib/hantu dan sejenisnya. Jadi singkatnya phasmofobia itu adalah rasa takut yang berlebihan terhadap hantu. 
Agak lucu sih ya kedengerannya, "rasa takut yang berlebihan terhadap hantu". Emang bisa ya takutnya sedikit aja? wkwkwk.. bukan begitu maksudnya bro n sis semua. Penjelasan tentang phasmofobia ini lebih kepada takut yang lebih menghantui. nah lho.. apalagi ini??

Gini aja deh.. bro n sis pernah denger cerita hantu kan, kalo ceritanya siang bolong di mall apa kira-kira bro n sis jadi takut? nggak kan.. Nah kalo orang yang terkena phasmofobia ini, denger kata "hantu" aja udah takutnya bukan maen. Trus kalo ngeliat bayangan apa gitu malem-malem jadi ketakutan, trus klo denger suara dikolong ranjang langsung kepikiran ada hantu dibawah tempat tidur. Pokoknya sedikit-sedikit dikaitkan dengan hantu. 

Penyebab Phasmofobia

Kasihan orang yang mengidap phasmofobia ini karena perkembangan otak dan kepribadiannya juga akan ikut terganggu. Untuk itulah kita perlu memahami apakah sebenarnya yang menjadi sebab phasmofobia ini. Hal yang paling utama dan memiliki pengaruh besar tehadap phasmofobia ini adalah lingkungan. Lingkungan yang memperlakukan seseorang menjadi phasmofobia. Pernah dengar kalimat ini atau yang sejenis dengan ini " jangan nangis nanti ada hantu" biasanya dipakai untuk mendiamkan anak kecil yang sedang menangis. Percayalah perlakuan yang sedikit-sedikit mengaitkan dengan hantu akan membuat phasmofobia lambat tapi pasti akan terpola pada seseorang. Oleh karena itulah stop "mengancam" anak kecil dengan hantu. Kesian hantu kena fitnah :)

Bagaimana cara mengatasi phasmofobia?

Yang pertama sekali harus dilakukan adalah memberikan pemahaman Agama yang baik. Pahamkan bahwa kita hidup harus mengikut pada aturan Allah yang menciptakan kita dan segala sesuatunya. Jika kita mengikuti aturan Allah maka Allah akan menjaga kita dari segala bentuk kejahatan apalagi dari makhluk astral aka hantu. So simple.. 
Susah memang kalau phasmofobia ini terlanjur di-idap seseorang, sedikit-sedikit hantu, sedikit-sedikti hantu, hantu kok sedikit-sedikit.. wkwkwk... :)
sekedar misteri
Sumber : Pengalaman Pribadi

Related Posts

Apa itu Phasmofobia?
4/ 5
Oleh